Sabtu, 05 Januari 2013

Pentingnya Belajar Algoritma

Pentingnya belajar algoritma

  Algoritma menurut saya pertama kali adalah sebuah mata kuliah yang ada hubungannya dengan matematika. Namun, disaat saya telah mendapatkan mata kuliah tersebut, perkiraan saya pun salah, ternyata algoritma itu adalah suatu mata kuliah (ilmu) yang sangat berhubungan dengan logika. Dengan pembimbing algoritma yang sangat kocak dan menyenangkan, maka saat pemberian materi algoritma terasa tidak ada beban yang sangat berarti. semua materi materi tentang algoritma pun sangat mudah dicerna otak. Ternyta belajar algoritma itu sungguh sangat menyenangkan. Dimana kita dapat membuka logika kita lebih sempurna sperti layaknya kita bermain TTS atau semacamnya.

    Belajar algoritma kita di haruskan untuk dapat memecahkan suatu permasalahan dengan jalan yang mudah, tepat, simple, dan akurat. Logika yang sangat baik akan mempermudah kita untuk pembuatan program nantinya yang akan diberikan kepada customer.


Mengapa kita perlu belajar algoritma ?

    yaa mungkin banyak yang masih bertanya - tanya. Namun, disini saya akan memberikan sedikit penjelasan pentingnya belajar algoritma menurut pengalaman pribadi saya. Menurut saya, algoritma itu sangat penting, baik untuk kehidupan sehari - hari maupun untuk bisnis perkantoran (investasi). Apabila kita akan membuat suatu rencana, past nantinya akan ada suatu masalah yang timbul, maka disinilah penggunaan logika yang sangat baik untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat dan akurat. Kita kita terus berlatih algoritma , maka secara tidak langsung maka kita juga melatih logika mengatasi berbagai macam masalah dan persoalan. Dari sinilah kita dapat mengembangkan logika kita. Belajar algoritma sangatlah menyenangkan. Kita dapat membuat suatu rencana yang sangat efisien. Jadi, untuk rekan rekan yang belum belajar algoritma , apa salahnya untuk di coba hehe .. siapa tau kita nanti bisa membuat sebuah program bersama hehe ..

Oke deh, sekian dulu cerita saya mengenai "Pentingnya Belajar Algoritma". Semoga artikel saya bermanfaat :)

2 komentar:

  1. Makasih kak artikelnya sangat membantu saya, dan ini juga sangat bermanfaat bagi saya untuk memperdalam pengetahuan saya terhadap algoritma dan struktur data.
    Saya dian lesmana 1811500002
    Website saya https://dianlesmana.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/ dan website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  2. terimakasih kak,blognya sangat membantu saya mengerjakan tugas kuliah.salam kenal kak saya Devi Kholilah 1811500057.jangan lupa kunjungi website saya https://kholilahdevi.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/ dan website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id.terimakasih :)

    BalasHapus